Rekonstruksi Apartemen Prefab di Praha

Harga Lantai Kayu - Dalam arsitektur, sering membayar kutipan terkenal tentang bertelanjang kaki pandai besi mare. Bahkan arsitek menyadari ketika mereka bekerja pada proyek-proyek untuk orang lain hampir tidak menemukan waktu untuk perumahan mereka sendiri. Tapi ketika keadaan memaksa, maka hasilnya adalah layak: Penulis dan investor adalah orang yang sama dan ada - apa pun - untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan.

Rumah sepuluh lantai di salah satu pinggiran kota Praha, sekilas terlihat seperti jadi biasa, tapi mengejutkan itu dibangun ke batu bata, jumlah sepenuhnya atipikal dan waktu terjadinya. Sementara di negara itu tidak di tahun 60-an abad lalu, mungkin tidak seperti piring, lantai demi lantai dikatakan di sini tahanan vyzdívali. Sebuah bagian dari itu mungkin akan di kamar tidak sudut kanan tunggal. Dinding gelombang tidak hanya secara horizontal tetapi juga secara vertikal, mungkin ini tingkat gentlemen tukang batu tidak, atau tidak.

Meskipun apartemen mirip dengan mandi seperti Rak itan, tata letak Avantgarde (arsitek pembangkang mungkin dalam selnya diciptakan) yang tepat untuk waktu. dapur terhubung dengan balkon ruang tamu diakhiri di lebarnya, ruang antara kamar tidur merupakan diakses saling lemari. Datar 3 + kk memiliki hanya sekitar 60 meter persegi, namun berkat ruang tamu Anda terbuka untuk dapur dan loggia bekerja tampak jauh lebih besar.

Ruang tamu adalah pintu untuk anak-anak di balkon di ruang tamu. FOTO: Jaroslav Hejzlar

Di ceruk lemari departemen dapur, dengan blok tetangga dengan. The konveksi dan microwave FOTO: Jaroslav Hejzlar

Sebaliknya koridor ruang terbuka

Rupanya tidak membiarkan profesi arsitek pergi untuk membangun kembali rumahnya sebagai pertukaran belaka benih atau tanah. Jika di kancah pencarian dimulai varian baru dari tata letak garis besar, terutama jika ia akan jatuh sistem struktur memungkinkan semua dinding. Dapatkah Anda mengintegrasikan mereka membayangkan hidup di berguna untuk membatalkan setiap bit desktop yang lorong, kamar mandi mengasapi dan memberikan seluruh wilayah urutan logis dan nilai-nilai yang sama sekali baru.

Arsitek Ludek Obal harfiah pimped apartemennya, katanya dengan senyum nya arsitek rekan 4A. Gambar untuk tukang kayu, furnitur semua penyimpanan dibuat untuk proposalnya, itu dipetakan persis di mana untuk menyimpan piring, di mana wadah untuk daur ulang, di mana buku, mantel, kaus kaki ...

Dapur mengalir ke rak dinding ruang tamu. Living room dengan meja makan yang kaya hiasan dinding kaca balkon berikutnya. FOTO: Jaroslav Hejzlar

Desain layout baru berdasarkan ide-ide yang digunakan untuk memiliki seluruh permukaan perumahan, khususnya untuk membatalkan lorong sempit panjang yang terhubung ke kamar, dan juga membangun baru luas kamar mandi. Karena lokasinya, itu penting untuk menjamin kelangsungan untuk bersaing dengan poros instalasi Bathroom didirikan di lokasi dapur asli, di mana selain ke daerah yang lebih besar juga akan menerima sinar matahari langsung. Jendela pada fasad selatan dari dapur asli terlalu panas dan terlalu panas jika itu tidak menyenangkan memasak, disposisi interior bergerak akan menguntungkan dapur. Tapi arsitek ingin menjaga keuntungan utama dari apartemen - ruang remang. Ruang tamu jendela pagi ini sinar matahari telah terjadi, orang itu bisa dilihat di dalam ruangan, seperti matahari bergerak melintasi langit di sore hari di sini berkedip dari sisi berlawanan dari Loggia. Partisi karena kamar mandi yang terjadi di bagian atas kaca, cahaya tidak hanya di kamar, tetapi juga dapur baru, yang berdekatan kamar mandi. Jendela telah diganti di balkon dengan ambang pintu dan di luar oleh Perancis, bahwa ruang kenyamanan cahaya bahkan lebih jelas.

Memasuki apartemen menerima gedung baru dari ruang antara apartemen dan tangga, mantan koridor karena itu bagian langsung dari ruang tamu terbuka sudah bisa menjadi. Maju pada permukaan mandi asli, visual meningkatkan bahkan dinding cermin di seberang pintu masuk. Lemari penyimpanan memutar secara bertahap di perabotan dapur, yang kemudian masuk ke dinding rak terbuka di ruang tamu.

Cocok di kamar tidur kecil dengan tempat tidur ganda juga perpustakaan di dinding, seperti penyimpanan dan ruang digunakan di bawah tempat tidur. FOTO: Jaroslav Hejzlar

Furniture adalah sebuah bangunan

Tahap pertama rekonstruksi, misalnya, membandingkan pekerjaan konstruksi kasar, ketidaksetaraan besar area yang luas. Dinding dan langit-langit tumpang tindih eternit adalah tanah sebelum instalasi lantai kayu ek harus mengatasi sekop beton ringan. Tantangan besar sedang mempersiapkan pembangunan akomodasi pipa pemanas atau cara untuk tenda. Pengetahuan ini telah membantu dengan konstruksi: beton dengan rongga memanjang memungkinkan pipa knalpot dari fasad, di gua-gua pipa membungkuk lebih jauh ke dalam penyok dinding bisa meregangkan.

Ruang cukai menurun lapisan sedikit eternit, tapi ruang tampilan termasuk pintu baru, tinggi di langit-langit. New drywall oleh arsitek Ludek paket sesuai dengan usulan dari furnitur penyimpanan dan disesuaikan dengan semua fungsi dirancang - adalah setiap bit ruang dimanfaatkan sepenuhnya. Misalnya, kamar tidur berjajar dari ukuran ukuran double bed tertentu dan bagian yang diperlukan untuk tidur dengan lemari dinding jendela, dinding belakang tempat tidur lagi rak buku. Ruang telah dirancang di bawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan - laci besar di bawah tempat tidur slide out tunggal di kamar tidur, pintu ke seluruh pembukaan koridor, sehingga di bawah tempat tidur untuk benda panjang seperti ski fit. Kamar mandi untuk menghindari loker untuk mandi langsung di dinding gangguan dan ukuran ruangan visual berkurang. Kamar mandi terhubung langsung ke kamar tidur, tapi di lemari kamar tidur untuk "saku", ditumpuk untuk mendapatkan keintiman kamar tidur selama kunjungan dari bagian lipat kain gorden, kenang.

Meskipun apartemen sebenarnya serangkaian lemari dan lemari, ruang tetap terbuka dan terima kasih emosional murah hati sengaja diratakan permukaan di furnitur, bentuk dan warna keseragaman. Dinding dan furnitur yang saling melengkapi, sehingga hasilnya adalah bentuk bersih dari proyek kamar, furniture ke dalam ruangan, warna putih juga bertindak sebagai bagian dari dinding. Konsistensi seperti terjadi hanya ketika perangkat dalam kemudian merekonstruksi tidak memecahkan, tetapi. Sebelumnya dalam perubahan struktur bangunan


Kamar mandi baru ubin dengan mosaik keramik, lantai gabus linoleum adalah warna yang sama. FOTO: Jaroslav Hejzlar

Tinju mandi berada di dinding diplester, tertanam ke ruang jalan.
FOTO: Jaroslav Hejzlar
Previous
Next Post »
Thanks for your comment